Merambah ke provinsi

Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Ben Silatu beberapa waktu lalu menyelenggarakan RAT Rapat Anggaran Tahunan yang berlokasi di Jl. Raya kedungjati Karanggede KM 5,5 Karanglangu Kedungjati Grobogan ini dilaksanakan di Hotel BeringinSalatiga. Tampak hadir Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Tengah dan UMKM Kabupaten Grobogan, segenap pengurus, pengawas, anggota dan undangan lain.


KSP Ben Silatu Grobogan
Merambah ke Provinsi Jawa Tengah

      Ketua KSP Ben Silatu Sahid Danuji S.Pd,MM
dalam sambutannya mengatakan bahwa sejak awal berdirinya ,Koperasi telah melaksanakan sebelas kali RAT. Ia berharap dengan usianya yang bertambah, anggota lebih aktif dalam usaha koperasi dan memberikan masukan kepada pengurus. Partisipasi aktif anggota sangat kami harapkan, agar kedepan koperasi lebih berkembang, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraannya.

    KSP Ben Silatu lahir karena kepedulian tokoh masyarakat akan pertumbuhan ekonomi di sana. Oleh karena itu kehadiran Ben Silatu menjadi penerang dalam kegelapan. Perekonomianpun menggeliat, usaha semakin maju dan masyarakat meningkat kesejahteraannya. Di usia yang ke sebelas, KSP Ben Silatu berupaya mengembangkan sayapnya. Berbagai upaya dilakukan untuk mewujudkan obsesinya. Salah satu upaya tersebut adalah melakukan Perubahan Anggaran Dasar. PAD nomor 10/PAD/XUV/XII/2013 tertanggal 6 Desember 2013 ini.
       Wilayah Operasionalpun ke semua kabupaten/kota Di Jawa Tengah. Sahid Danuji S.Pd,MM ketua  Pengawas dan juga perintis berdirinya KSP Ben Silatu menambahkan bahwa dengan Undang-Undang  no. 17 tahun 2012, pengelolaan koperasi menjadi lebih mudah, karena pelayanan yang lebih tepat kepada anggota.

On Line System
     Seiring dengan keinginan untuk mengembangkan diri, pelayanan anggota dan masyarakat terus ditingkatkan.Selain menerapkan SOP dan SOM, layanan yang diberikan telah online system. Sehingga 10 (sepuluh) kantor cabang yang telah saling terkoneksi. Hal ini memudahkan dalam pengendalian dan pengawasan. Di tengah persaingan usaha yang ada, antara lain dengan hadirnya koperasi lain dan bank yang juga melayani pinjaman makro, KSP Ben Silatu tidak risau. 
    Persaingan tersebut justru dianggap sebagai motivatar untuk meningkatkan pelayanan kepada anggota dan masyarakat."Mari kita berupaya agar koperasi tidak dipandang sebelah mata dan mampu sederajat dengan lembaga keuangan lain. Tetaplah optimis,yakinlah bahwa kedepan koperasi akan lebih baik,"imbuh pria ang ,asih aktif di sebuah instansi ini.
     
SDM
    Usai RAT dilaksanakan training motivasi. Diharapkan kegiatan ini mampumeningkatkan kualitas SDM pengelola. Training menghadirkan narasumber dari  BMT Bina Usaha Sejahtera Lasem Rembang. Kegiatan dilanjutkan dengan outbond di Pemandian Senjoyo kabupaten Semarang. Dengan menghadirkan Development Center.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar