KSP Ben Silatu Membagi Zakat Maal Tahun 2012



Grobogan “Semoga usahanya semakin lancar, diberi kesehatan dan  kebahagiaan 
terucap dengan iklas dari salah seorang nenek  saat  menerima  pembagian zakat Maal di Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Ben Silatu. Sebanyak 150 Dhuafa di sekitar kantor  Koperasi  yang berada di Desa Karanglangu kecamatan Kedungjati Kabupaten Grobogan  ini menerima pembagian zakat .  untuk  datang ke kantor  ini  dan bersedia untuk menerima sedikit rezeki  yang dititipkan oleh  Allah melaui kami , sebenarnya kami ingin bersilaturohmi sendiri ke rumah bapak/ibu semua, namun waktu tidak memungkinkan. Semoga rezeki ini dapat sedikit membantu meringankan bapak/ibu dalam bermasyarakat.”  Ujar Sahid Danuji,S.Pd,MM selaku ketua dan pendiri  koperasi.


Pembagian dilakukan pada hari Senin 13 Agustus 2012. Mereka menerima 2,5 kg beras, 1 kg gula pasir, mei instan dan uang sebesar Rp 25.000,00. “ Kami berterima kasih sekali atas kesediaan Bapak/Ibu
Pembagian ini dilakukan setahun sekali setiap  bulan Ramandhan mendekati lebaran. Hal ini dibenarkan oleh Mbah  Roliyah yang kebetulan tahun lalu juga menerima zakat. KSP  Ben Silatu selalu menyisihkan pendapatannya yang dikumpulkan di Baitul Maal Bensilatu  dan digunakan untuk kepentingan-kepentingan sosial dan keagamaan.  Koperasi yang didirikan pada tahun 2003 oleh seseorang  guru  DPK di MTs dari Kementerian Agama ini  sejak berdiri selalu membagikan Zakat, hanya jumlah penerima dan yang diterimakan berbeda sesua dengan pendapatan koperasi .  Pada tahun ini sedikit berkurang  dibandingkan dengan tahun lalu. Tahun lalu sebannya 160 orang dan yang diterimakan ditambah dengan minyak goreng  ½ kg. Pengurangan  ini disebabkan karena  bulan-bulan sebelumnya banyak proposal permohonan bantuan  pembangunan dan kegiatan-kegiatan sosial.
“ Saya senang sekali menerima bantuan ini karena dapat membantu menghadapi lebaran”, sambut  Ibu Mukinah salah seorang penerima Zakat.    KSP Ben Silatu Membagi  Zakat Maal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar