DAFTAR ORANG KAYA INDONESIA

Gambar Ero1.R Budi Hartono masih memuncaki orang terkaya di Indonesia dengan nilai kekayaan mencapai 8,5 miliar dollar AS dengan sumber kekayaan dari perbankan dan tembakau. Pemilik BCA dan Djarum ini berada di urutan 131 orang terkaya di dunia
versi Forbes, naik dibanding tahun lalu yang berada di posisi 146 dengan kekayaan 6,5 miliar dollar AS.
2.Peringkat kedua orang terkaya di Indonesia adalah Michael Hartono dengan 8,2 miliar dollar AS di urutan 138 orang terkaya di dunia. Tahun lalu, ia juga berada di urutan 138 orang terkaya di dunia dengan kekayaan 6,3 miliar dollar AS.
Berikut 23 orang Indonesia lainnya yang masuk ke dalam daftar orang terkaya versi Forbes.
3. Sri Pakash Lohia
Dia menjalankan Indorama Venture dan menjadi pemasok terbesar resin Polyethylene terephthalate (PET) di dunia. Kekayaannya mencapai 3,4 miliar dollar AS. Tahun lalu, dia baru masuk ke posisi 634 dunia dengan kekayaan 2 miliar dollar AS.
4. Chairul Tanjung
Pengusaha media yang sukses melalui CT Corporation ini memiliki kekayaan 3,4 miliar dollar AS. Sebelumnya, CT juga berada di urutan 634 dunia di daftar orang terkaya versi Forbes di 2012.
5. Sukanto Tanoto

Pemilik Royal Golden Eagle (RGE) ini memiliki perusahaan kelapa sawit Asian Agri dengan kekayaan 2,8 miliar dollar AS. Tahun lalu, ia masih berada di urutan 418 dunia dengan kekayaan yang jumlahnya sama
.6. Peter Sondakh 
Ia sukses melalui Rajawali Group dengan kekayaan mencapai 2,5 miliar dollar AS. Sebelumnya, di tahun lalu, ia berada di urutan 464 dunia dengan kekayaan 2,6 miliar dollar AS.
7. Martua Sitorus

Martua adalah salah satu pendiri dan CEO Wilmar International, perusahaan perkebunan dan pengolah minyak sawit mentah (CPO) terbesar di dunia dan produsen gula terbesar kedelapan. Kekayaannya mencapai 2 miliar dollar AS. Sebelumnya, ia ada di posisi 377dunia  dengan kekayaan 3 miliar dollar AS. 
8. Tahir
Pemilik Bank Mayapada dan memiliki sejumlah realestate dan hotel di Jakarta, Bali, dan Batam serta menara di Singapura. Kekayaannya mencapai 2 miliar dollar AS.
9. Low Tuck Kwong Ia adalah pemilik perusahaan batubara Bayan Resources dengan kekayaan 1,9 miliar dollar AS. Tahun lalu, Low menempati urutan 304 dengan daftar kekayaan 3,6 miliar dollar AS. Kekayaannya menurun karena harga batubara merosot di tahun lalu dan tahun ini. 
10. Theodore Rachmart Pemilik usaha CPO, Triputra Agro Persada, dan turut berinvestasi di Adaro Energy dengan kekayaan 1,7 miliar dollar AS. 
11. Hary TanoesoedibjoCEO MNC dengan kekayaan 1,7 miliar dollar AS.
12. Keluarga Achmad Hamami (1,6 miliar dollar AS)  Peralatan berat 
13. Murdaya Poo (1,6 miliar dollar AS) Berbagai sumber 
14.  Djoko Susanto  (1,6 miliar dollar AS) Ritel Alfamart 
15.  Keluarga Ciputra (1,5 miliar dollar AS) Realestate   
16. Edwin Soeryadjaya (1,3 miliar dollar AS)  Batubara
17. Kiki Barki (1,2 miliar dollar AS) Batubara
18. Sjamsul Nursalim (1,2 miliar dollar AS) Ban
19.Garibaldi Thohir (1,15 miliar dollar AS) Batubara 
20.  Lim Hariyanto Wijaya Sarwono (1,1 miliar dollar AS) CPO 
21  Benny Subianto (1,1 miliar dollar AS) Batubara 
22.Soegiarto Adikoesoemo (1 miliar dollar AS) Kimia 
23.Santosa Handojo (1 miliar dollar AS) Peternakan 
24.Harjo Sutanto (1 miliar dollar AS) Produk konsumer 
25.Alexander Tedja (1 miliar dollar AS) Realestate




sumber dengan sedikit perubahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar